... kreativitas hanya sebatas mimpi yang terbatas jika tak lekas diwujudkan dalam nyata yang jelas ...

Thursday 18 August 2011

Mimpi itu


Hari ini tanggal 3 Januari 2011, Senin pertama diawal tahun. Yang sedikit banyak memberikan kesan yang mungkin akan ku ingat dalam jangka waktu yang cukup lama.
Perasaan yang sama yang dulu juga pernah aku rasakan. Entah sekitar mungkin tujuh tahun yang lalu. Untuk kedua kalinya dia membuat aku hampir terpuruk lagi dalam keadaan yang hampir sama.
Tadi malam aku bermimpi, tentang dirimu. Dirimu yang membuat aku mengalirkan suatu yang membahagiakan sekaligus menyakitkan. Aku sangat senang bisa bertemu, bertatap muka dan bicara padamu. Bukan senang yang biasa. Ketika terjaga, aku masih heran dan sangat tak percaya dengan anugerah yang baru saja Dia berikan padaku. Aku bisa bersenda gurau denganmu. Meskipun itu hanya sebuah mimpi. Mimpi yang mungkin tak akan pernah jadi suatu kenyataan dikehidupanku.
Masih dengan seribu rasa tak percaya, aku menatap langit-langit kamarku dengan tatapan yang kosong.
Aku mencoba menyadarkan diriku dan hatiku sendiri kalau itu tadi hanya mimpi. Hanya mimpi. Dan sekali lagi, memang hanya mimpi.
Entah Dia kasihan padaku atau memang Dia ingin memberiku sebuah hadiah kecil yang sangat berharga untukku. Dia memasukkan mimpi itu ke alam tidurku.
Hanya karena aku terlalu berharap, menantimu membalas sebuah pesan singkat, sederhana namun dalam yang ku kirimkan siang kemarin. Dan anehnya, dalam mimpi itu, kau membalas pesanku dengan bahasa yang membuat hatiku hampir melompat dari dalam ragaku. Dan aku hanya tersenyum penuh kebahagiaan dalam mimpi itu. Iya memang hanya mimpi. Aku menyadari kalau memang mimpi itu tidak akan pernah jadi kenyataan. Juga impian-impian konyolku, imajinasi-imajinasi bodohku untuk bisa menghabiskan banyak waktu atau bahkan sisa hidupku dengan raga dan hatimu.
Kau bukan milikku.
Dan aku tidak akan memaksamu sekalipun.
Aku juga tidak mau merasakan perih itu lagi. Perih yang sangat menyakitkan.
Aku…
Aku cuma bisa berimajinasi dengan bayanganmu
Aku ingin bertemu denganmu
Aku ingin berbincang denganmu
Aku ingin bersenda gurau denganmu
Aku ingin membicarakan banyak hal sama denganmu
Aku ingin berdebat tentang banyak perbedaan denganmu
Aku ingin berjalan bergandengan denganmu
Aku ingin makan bakso denganmu
Aku ingin nonton film di bioskop denganmu
Aku ingin punya sebuah foto mesra denganmu
Aku ingin tidur dipangkuanmu
Aku .. .. ..
Aku hanya bisa membayangkanmu ada disampingku
Aku hanya bisa mencoba merasakan kehadiranmu disekitarku
Aku hanya bisa mencoba mendengar suaramu memenuhi pendengaranku
Aku hanya bisa memandangi gambarmu
Meskipun tidak setiap saat
Aku hanya ingin … sekali saja
Dicintai oleh orang yang aku cintai

No comments:

Post a Comment